288 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Lampung Ikuti P2K dan MATAF Secara Daring

288 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Lampung Ikuti P2K dan MATAF Secara Daring

288 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Lampung Ikuti P2K dan MATAF Secara Daring
288 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Lampung Ikuti P2K dan MATAF Secara Daring

GALERIKAMPUS, UML - Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menggelar kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K) dan Masa Ta'aruf (MATAF) Tahun ajaran 2020-2021, di aula Kampus UML, Rabu (23/9/2020).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Insan Kreatif yang Tangguh Berjiwa Entrepreneur , Berdasarkan Nilai-Nilai keIslaman Menuju Indonesia Berkemajuan,” Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung  Dr. Dalman, M.Pd. mengajak kepada mahasiswa baru untuk terus berkreasi dan merubah sikap sesuai dengan nilai Islam.

“Saya mengajak kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Lampung untuk selalu berkreasi, berinisiasi, penuh inovasi karena sebagai calon mahasiswa baru tentunya harus mengubah sikap, karakter, tingkah laku karena anda akan menjadi seorang mahasiswa, sebagaimana tema P2K dan MATAF kita yaitu Mewujudkan Insan Kreatif yang Tangguh Berjiwa Entrepreneur , Berdasarkan Nilai-Nilai keIslaman Menuju Indonesia Berkemajuan,” jelas Dalman.

“Siapkan diri anda untuk menjadi seorang mahasiswa yang betul-betul profesional, berjiwa entrepreneur, memiliki jiwa kompetitif yang akan menjadi seorang insan tangguh dengan berdasar nilai nilai keislaman, menuju indonesia berkemajuan, sesuai dengan tagline Universitas Muhammadiyah Lampung yaitu  yaitu Entrepreneur Campus-Kampusnya Pengusaha,” sambung Dalman.

Dalman juga menjelaskan,tujuan kegiatan P2K dan MATAF adalah untuk pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahannya. Selain itu melalui taaruf mahasiswa baru diharapkan bisa saling mengenal satu sama lain sehingga mahasiswa bisa beradaptasi di lingkungan kampus.

Dalman juga mengatakan Universitas Muhammadiyah Lampung telah siap melaksanakan merdeka belajar, menyongsong era digital dan revolusi industri 4.0

“Kita harus mengambil peluang sebagaimana yang disampaikan pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya, dan kita harus siap menghadapi era digital apalagi kita sudah masuk era industri 4.0,” tutup Dalman.

Dalam kesempatan yang  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, MS berpesan kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Lampung untuk siap menghadapi tantangan di era digital yang begitu cepat.

“Dalam suasana dimana kita masuk dalam era percepatan dan era disrupsi, dimana  banyak pekerja mulai menganggur karena tergantikan teknologi. Oleh karena itu percepatan literasi digital berbasis data akan menjadi tuntutan utama mahasiswa baru,” jelas Marzuki Noor.

Marzuki Noor juga berpesan kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Lampung untuk memiliki kemampuan komputer thingking, berfikir kreatif, berfikir kritikal, kemampuan berkolaborasi, kemampuan berkomunikasi, dan membangun skill berdasarkan fashion.

Sementara itu Ketua Pelaksana P2K dan MATAF UML 2020 Tansri Adzlan Syah, M.Psi. menjelaskan  jumlah peserta yang mengikuti kegiatan P2K gelombang pertama tersebut  diikuti sebanyak 288 mahasiswa baru dari 12 program studi.

“Jumlah peserta 228 mahasiswa baru terbagi dalam 5 Fakultas yaitu Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, dan 12 program studi,” jelas  Tansri Adzlan Syah.

Kegiatan P2K dan MATAF tahun ajaran 2020-2021 tersebut  dilaksanakan mulai tanggal 23 September hingga 25 September 2020 secara daring.


You may like these posts