Sensasi Petik Melon Di Agrowisata Unila

Sensasi Petik Melon Di Agrowisata Unila

Sensasi Petik Melon Di Agrowisata Unila
Sensasi Petik Melon Di Agrowisata Unila

GALERIKAMPUS, UNIVERSITAS LAMPUGUniversitas Lampung melalui Badan Pengelola Usaha (BPU) melakukan panen perdana melon sekaligus Grand Launching Kebun Agrowisata yang dibuka secara langsung oleh rektor Unila Prof. Karomani, Rabu (2/9/2020). 

Dalam sambutanya Prof Karomani menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut andil hadirnya agrowisata di kampus hijau tersebut. 

"Saya ucapkan terimakasih pada Dirut BPU Unila dan teman-teman yang telah mewujudkan Agrowisata Unila ini, semoga dapat menjadi best praktis bagi mahasiswa pertanian dan dapat digagas menjadi wisata kota. Kita dukung selama lingkungan tetap terjaga," Jelasnya. 

Selain itu, Prof Karomani juga berharap agrowisata unila tidak hanya sebagai wahana edukasi tetapi juga dapat  menginspirasi  para petani di Lampung, serta mendukung program pemerintah daerah mewujudkan petani Lampung Berjaya. 

"Semoga bisa menginspirasi kita semua khususnya petani. Karena kita ingin mengangkat harkat martabat petani. Apalagi dengan konsep pak Gubernur yang mengusung konsep petani Lampung berjaya, konsep itu sangat mulia karena ingin memberdayakan petani," Imbuhnya. 

Direktur Utama Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila, Mustofa Endi Saputra dalam sambutanya mengatakan Kebun Agro Wisata Unila merupakan kerjasama antara BPU Unila dan kelompok tani Barokah Kresna. 

Di luas lahan 1 hektare tersebut, ditanam berbagai varietas  melon seperti melon golden, melon honey, dan melon rock dan siap dipanen sebanyak 25 ton. 

"Kita bersyukur, di atas tanah seluas 1 hektare ini kita berhasil menanam 10 ribu bibit yang merupakan satu prestasi. Hari ini kita panen 25 ton dan kita berharap hingga 1 bulan ke depan baru habis. Itulah kenapa holtikultura bisa dibuat wisata," Jelasnya. 

Kebun Agrowisata Unila resmi dibuka untuk umum mulai hari 2 September hingga 1 Oktober 2020 atau selesai masa panen. 

Pengunjung dapat menikmati keindahan kebun melon, merasakan sensasi memetik buah melon, dan merasakan manisnya berbagai varietas melon dengan membayar tiket masuk Rp 10 ribu saja. 


You may like these posts